Rabu, 08 Agustus 2012

Holiday in Action



Hai haaaaaai! ^_^
Apa kabar apa kabaaaar? Moga selalu dalam lindungan Allah.. :) Lama ngga nulis nih, gimana ya padahal saya lagi liburan loh! (gak nanya ky hahaha T_T). Well, saya mau cerita tentang kegiatan saya pas liburan ini. By the way, saya udah semester III lhoo, time flies so fast, doesn’t it? Oke, saya resmi mau pulkam tanggal 3 Juli 2012 kemaren. Ada yang beda dari acara pulkam-nya saya kali ini. Biasanya dari Jogja langsung ke Balikpapan, sekali pesawat doing, nggak ribet. Kali ini, saya pulkamnya ke tanah kelahirannya papa saya, Manado, Sulawesi Utara. Aaaand, juga jadi tempat kelahirannya adek kecil nan unyu yang baru aja hadir ke dunia ini, yapsss dia keponakan saya. Hiks tapi jangan panggil saya tante yah, Piiiiiip. Namanya Genevieve Vienna Quintarra, 

belibet kan ya susah namanya -__- kalo nggasalah arti namanya itu ratu kecerdasan cantik dan berbakti. Panggilannya banyaaak, Genie, Nevieve, Nepip, Pipip, Tamama (mulanya saya panggil dia itu tapi kayanya mamanya anti banget kalo saya panggil dia gitu hahahaha), dia lahir dari pasangan Agnes Indawardhani Solung dan Willy Noor Effendy pada tanggal 27 Maret 2012 di RS Permata Bunda, Paal 2, Manado kota. Dedek kecil berpipi tembem, merah, seperti tomat ini menyukai warna merah, hobinya nangis, tengkurap, dengerin music, juga nyanyi, berikut cuplikan lirik lagunya Aaaaainggg mbuwmbuwmbuww… #krik# bentar-bentar, ini kenapa jadi cerita tentang biografinya pipip? -_-“ back to the topic hweheheheee..
Liburan kali ini, dari Jogja, saya transit dulu ke Surabaya, naik Wings Air, ada kejadian lucu waktu saya transit ini. Well, saya emang bukan yang pertama kali ini transit, waktu kecil dulu pas mudik ke Balikpapan, waktu masih tinggal di Jereweh, Nusa Tenggara Barat, dan  juga waktu kelas 2 SMA dulu juga pernah, tapi karna kita berangkatnya rombongan, dan ada juga guru pembimbing kita, jadi urusan tiket dan lain-lain diserahkan ama beliau, kita tinggal duduk-duduk, haha hihi aja ama temen-temen. Berhubung kali ini saya sendirian, krikzz pas nyampe di Surabaya, awalnya saya bingung harus kemana, dan saya salah masuk, harusnya masuk ke tempat transit, eh malah nyasar masuk pintu satu arah ke connecting flight, ke penerbangan lanjutan. Pas nyadar kalo salah masuk pintu, niatnya mau balik lagi ketempat awal, tapi karena itu pintu satu arah, jadinya harus muter keluar bandara dulu, trus masuk lagi, bzzzz ribet, mana ngga familiar lagi ama Bandara Djuanda -_- jadi, dari pada harus muter keluar lagi, saya dapet ide cemerlang!  Saya berdiri-berdiri aja di deket pintu satu arah itu, ngarep-ngarep kalo ada yang mo masuk situ lagi. Bener aja, Alhamdulillah ada ibu-ibu dengan 2 anaknya yang kecil-kecil, masuk ke pintu ini, tepat pas ibu dan anak-anaknya itu masuk, jleg! Dengan cepat, langsung aja kaki saya nahan di pintunya itu biar ngga ketutup seluruhnya, dan saya cepet-cepet nyelip masuk balik ke tempat awal tadi sbelom pintu ketutup lagi hahahaha gokil emang. Terus ada bapak-bapak baiiik yang pake sayap putih kayak angel gitu sambil bawa harpa dan ada lingkaran emas diatas kepalanya (imajinasi huehuehue :D) yang selidik punya selidik (lebay) juga mau transit, ngehampirin saya. “mbak? Mo transit? Disitu mbak tempatnya...” – “oh iya pak, makasih ya paaak…” langsung aja saya segera lapor ke meja tempat lapor tiket transit. Singkat cerita, pada akhirnya saya udah duduk anteng di dalem pesawat yang bentar lagi boarding. Alhamdulillaaaah, Thanks GodIm safe now, hihihi *sambil senyum-senyum sendiri. Setibanya saya di Manado, saya ambil bagasi dulu terus nyoba hubungin keluarga, apesnya hp saya, si Byphire lowbatt dan batrenya lagi abis, trus saya coba pake Ruby, hp Samsung merah, hadiah dari kakak saya, jreeeeeng, batang sinyalnya kosong, tulisannya juga bukan Telkomsel lagi tapi: All. Nggatau maksudnya apa, tapi ngga lama dia normal lagi, langsung aja  saya hubungin keluarga n orang terdekat saya waktu Ruby lagi membaik, tulisannya Telkomsel lagi gitu profilenya. Pas saya keluar, udah ada kak ais (mamanya Nepip, kakak saya tercinta hihihi) ama Rifky, adek saya tercinta juga, yang makin gedeee badannya. Hihihiii saya kangeeeen ama mereka *hugs* *kisses*
Sesampainya dirumah, whoooots, si Nepip menyambut saya dengan senandungnya, Haiiiiiiiing, Mbuwww mbuuuwww mbuwwww,boooing boooinggg… saya juga nggatau artinya apa -_- mungkin aja artinya gini: “mba kikkyyyy, selamat dataaaang, kyaaa sini-sini maen ama akuuu” jreeeeeng *random* hahaha~
Sekitar 3 minggu saya disana, saya juga maen ketempat opa saya, di Desa Rumengkor, Minahasa Selatan. Desa yang melimpah banget pohon cengkehnya, tapi, minim banget menara pemancar sinyal ato tower telkomsel ato apadah yang bisa bikin nih desa punya sinyal. Bayangkan, untuk sms atau telpon, kalo mau cepet nyampe pesannya ato pas nelpon nggak hah huu haah huu suaranya, harus naik ke jembatan ujung desa, ato  naik-naik kursi biar dapet satu batang dua batang sinyal yang dengan mudahnya hilang lagi dari homescreen hp hiiiiiks T_____T dan sms normalnya, dikirim pagi, nyampenya malem, dikirim siang, kadang nyampe sore, malem, kadang besok paginya. Prihatin sekali. Tapi nih ya anehnya, kalo buat fb-an ato ngenet, itu sinyal yang satu batang, dua batang, masih cukup kuat buat sekedar ngecek notif atau update status, eh giliran sms ato telpon,……… %^&%$%^&*!@#!!!!!!
Di manado kegiatan saya, jagain nepip, belajarin si rifky, belajarin anak-anak disana juga, seru loooh, pendidikan di desa kurang sarana prasarananya, tapi semangat mereka, wuuuh, thousands thumbs for them d^_^b 
Tanggal 23 Juli, akhirnya saya balik lagi ke kota tercinta saya, Balikpapan, Kalimantan Timur. Balikpapaaaaaaaan! Hosh hosh hosh :3 I’m too missing this town, so much lovely things here that I couldn’t leave and always mumbling in my mind hihihihi :D Nyampe rumah, tetangga heboh, soalnya mama n keluarga pada liburan lama banget, sekitar 1 bulan lebih nih rumah kosong, tak berpenghuni, yaps, papa kerja di lokasi, k deddy tinggal di Tarakan, k ais di Manado, k icha di Samarinda, aku di Jogja. Alhasil, Cuma mama ama rifky yang dirumah, tapi karna Rifky libur sekolah, mama ama Rifky ke Manado, dan jadilah rumahnya kosong hehehe. Pas nyampe di rumah, jedarrr, many things have changed. Rumah berantakan, dan kamarku, kamarkuuuuu, kamar cantikku sekarang lebih tepat disebut, gudang cantik. Kasian yah -____- boneka-boneka ditumpuk di kamarku, gulingku juga udah jadi hak milik Rifky, yaks, take it boy yawnssss hahaha -___-
Then now, I still doing my stuff in this holiday. Bantuin mama buat kue, belajarin rifky, nganter jemput rifky sekolah n les, brainstorming soal-soal buat jadi soal olim mipa oktober mendatang hiksss those times T________T
Well, nikmati aja deh sebelom masa-masa kuliah dateng lagi hehehe. Lumayan, jadi penyemangat hari-hari nanti semester III yang insyaAllah bakal dimulai tanggal 1 September 2012 nanti. Bismillaaah, I’ll struggling harder in this next semester.Yeaaaah, hardeerrrr!!!!
Anyway, in this holy Ramadhan, may Allah give us the glory of this holy month, then we could doing all that make us closer to Allah S.W.T ,Aamiin, Allahumma ammiiin.. :)
So, spend your holiday with the quality activities, of course with the spirit that could make us bright in every situation. Keep spirit, keep the wonderful holiday! :) :) :)

3 komentar:

  1. tanggal 1 sept, sabtu dik. Kalo gak slah malah masih POSTER. Mulai kulaih insya Allah tanggal 3 malah dik..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus