Sabtu, 11 Agustus 2012

Art Stuff


Hai hai halo halooo! ^_^
ceman-cemaaaaaan semuaaaaa apa kabaaaar? gimana puasanyaaa? mudah-mudahan makin semangat yaaa! :) kali ini saya mau sharing dikit, hasil dari bersih-bersihin kamar cantik saya yang sekarang beralih fungsi menjadi gudang cantik. hahaha kasian -_-

Seperti yang udah pernah saya ceritain di postingan sebelomnya, saya liburan sambil brainstorming soal-soal olimpiade matematika buat SMA, sehingga saya membongkar lemari, kardus, dan hampir semua tempat yang ada referensi tentang soal-soal matik sma. Naaah, pas saya lagi cari-cari, eh nggak sengaja ketemu stuff yang buat saya langsung terbang ke memori-memori waktu itu, lucu, aneh, kangen, gaje, pokoknya mix deh lah. Have you ever felt the feeling that you've ever felt before? halah belibet bahasanya hahaha intinya kayak semacam dejavu getooo :0

Saya ketemu buku gambar saya pas kelas 2 SMA, hahaha! tau nggak, ini mata pelajaran kesenian dibagi 3, waktu kelas X, kami belajar seni tari, kelas XI seni gambar-lukis-rupa, kelas XII belajar seni musik. Dulu pas kelas X, kami nari modern pake lagu : lose my breath , dan waktu itu diajarin ama temennya Riri yg jago ngedance, Ifa. Langsung cek aja nih dokumentasinya waktu abis kita nari di ruang kesenian. We look so sweaty hahahaa  :D



Lanjuuut..
waktu kelas XI nih yang paling berasa di pelajaran kesenian hahaaha. saya ngga begitu jago nggambar lukis dan apapun itu, kalo disuruh gambar orang, pasti saya gambar cewek dengan poni kesamping ato nggak poninya kedepan semua, trus matanya gede sebelah, nggak simetris, badannya juga, tangan kakinya kadang gede sebelah, trus kadang cewenya lupa saya kasi telinganya hahaha. parah. saya suka gambar, asalkan itu gambar abstrak, wahhh.. ide saya beneran bright kalo gitu hihihi :D waktu kelas XI, kami disuruh nggambar komik, iklan, poster, grafiti. Cek langsung ke dokumentasi dibawah ini yaaa :D
first project

left : gambar tangan, tapi saya cuma gambar yang kanan aja, liat aja ada comment dari bu Elisa dibawahnya hahaha :D
right: gambar seseorang yang sedang beraktivitas apa saja, *karna saya cuma hobi gambar cewek, alhasil saya gambar cewek lagi nari  -_-

gambar ekspresi wajah,

* I choose 'sad face' *waktu itu sebelom pelajaran kesenian, saya remedial ujian olahraga, dan cuma saya dikelas yang remedial, hiks huks hiks T_T


poster pesan
Written: "Dream is so Close to Me"


pengenalan teori warna Brewster 

Iklan

I choose: IMUNO, suplemen anak-anak
ah iya, untuk project iklan ini, saya dapet nilai 98! Nilai project tertinggi di kelas saya hahaha
temen saya komen: umur boleh 16, pikiran masi 6 taun ce! makanya ngerti banget jiwa anak-anak. 
*saya tutup kuping*
Batik Kalimantan Timur
ribet banget suer dah bikinnya -_-

Grafity
* kalo disuruh yang abstrak-abstrak, saya hobi. Liat aja niat banget nyiprat-nyipratin cat poster ke kertas gambar. sampe ngotorin training olahraga juga loh. Gimana enggak, yang lain maen voli, saya malah sibuk ngelukis hahaha
Hayo tebak apa yang saya tulis di grafity saya?
yaps. Jika kalian perhatiin, dari keabstrakan saya, tulisannya : "RESPECT OR DIE" . Nggak tau kenapa, tapi waktu itu mood saya lagi kengiang kata-kata itu. Hormati, atau mati. Horor ya hahaha


komik
"A Liar's Letter"
Geeee.. ini project yang bener-bener menyita waktu, tenaga, emosi. Bayangin aja, saya nggak suka komik. Jangankan suka, baca komik aja saya bingung mulai bacanya dari mana ke mana. numpuuuk. Kalo emang harus kepaksa baca, bisa-bisa satu komik 2 minggu baru selesei baca dan ngerti. Apalagi disuruh buaat? -___-" mau-nggak mau harus buat karna diambil nilainya. Oke saya buat, niru komik jepang, tapi karna kepanjangan, endingnya saya ngarut sendiri ceritanya nggak nyambung sama cerita awal. Ada dua nilai, nilai cover dan nilai cerita+gambar. Alhamdulillah, Allah memang selalu peduli, Bu Ellisa lagi murah hati juga waktu itu, nilai cover saya 93, nilai cerita gambar 95. Alhamdulillah..

And, last project of the semester...
canvas couple painting
by: FRS & KARTIKA
Faatihatur Rohmatis Silmi & Risky Nurseila Karthika
* Project terakhir di kelas XI IPA 1. Buatnya juga penuh perjuangan dan kerjasama yang keren. Partner saya di project ini yaitu Silmi, keren banget kalo ngegambar+ngelukis :0  Lukisan ini revisi loh, awalnya ada mataharinya di kiri, tapi ada slag dikit, jadi ditutup aja ama silhouette daunnya pohon. Toss dulu, Sil! hihihi.  ^_^


Kalo dipikir-pikir, apa-apa aja yang udah dilakuin di SMA dulu.. yah, emang sih, sekarang nggak jadi jago gambar atau pelukis terkenal, tapi pengalamannya itu loh. Valuable banget. :) 


Days is changing, time is running. Don't let all passed without that worth. 
Spend your time worthly! :)


3 komentar: